Kamis, 21 Maret 2013

Analisa SWOT e-commers untuk website TokoBagus.com

website e-commers di Indonesia


Situs e-commerce kini semakin banyak di Indonesia, tentu ini kabar baik bagi para netter yang sehari-hari menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar komputer karena tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja. Situs e-commerce di Indonesia diprediksi oleh banyak pengamat bahwa akan mengalami kemajuan yang pesat. Situs e-commerce kini menjadi pilihan bagi masayarakat karena kenyamanannya, artinya tidak perlu keluar ke pusat pertokoan, barang sudah bisa dibeli dan langsung diantar ke rumah. Situs e-commerce menjual barang yang bermacam-macam, mulai dari perangkat elektronik, gadget, buku, produk fashion, hingga voucher diskon.

Berikut ini adalah Daftar Website E-Commerce di Indonesia (sumber: DailySocial dan NavinoT):

  1. Tokobagus
  2. Tokopedia
  3. Juale
  4. Blanjaa
  5. Bukalapak
  6. Plasa
  7. Krazymarket
  8. QiosQu
  9. Berniaga 
  10. Indonetwork 
untuk analisa SWOT sendiri, saya akan memilih website Tokobagus yang memang sedang popular saat ini... 

Tokobagus adalah sebuah situs dimana perusahaan dan perorangan dapat menjual dan membeli produk maupun jasa.Tokobagus sangat mudah untuk digunakan dan lebih murah dibandingkan surat kabar atau media iklan lain. Sesungguhnya, memasang iklan di Tokobagus adalah benar-benar GRATIS untuk suatu periode yang tak tentu.

Tokobagus juga merupakan search engine friendly, yang berarti tidak hanya pengunjung dari Tokobagus yang akan menemukan iklan anda tetapi juga orang-orang yang mencari produk atau jasa dengan menggunakan search engine seperti Google juga akan menemukan iklan-iklan anda.

Jika anda menginginkan publikasi yang maksimum dan GRATIS serta ingin sukses di dalam bisnis atau hanya sekedar menjual barang bekas, maka Tokobagus.com adalah solusinya. Kami bangga bahwa kami adalah nomor satu dan terpopuler serta mecakup seluruh wilayah Indonesia. Karena strategi kami yang kuat dan media publikasi kami yang besar kini kami telah mempunyai lebih dari 100.000 pengunjung setiap hari!! 
menurut kami asal mulai dari toko online adalah dari sesorang yang ingin memiliki usaha tetapi tisak memiliki modal yg cukup untuk menyewa tempat atau pun membeli,sehingga orang tersebut melirik internet sebagai media penjualanya atau sebagai lapak,sehingga muncul lah toko online.
menurut kami toko bagus sendiri merupakan fasilitator yaitu sebuah media dimana kita bisa menjadi penjual dan pembeli. yang dimana tuku bagus juga memiliki kelemahan dan kelebihan.

analisa SWOT toko bagus.:

* Strength (kelebihan /kekuatan)
1. toko bagus ini sangat mudah diakses dalam hal mendaftar,menjual (memasang iklan) ataupun membeli
2. gampang ditemukan di search engine(memiliki page rank yang tinggi)
3.tampilan dan toolbar mudah dipahami mulai dari kategori sampai keterangan2 yang lain..
4.untuk tampilan warna font dan tata letak juga sudah baguss dan tepat.


*weaknesses (kelemahan)
1. toko bagus ini memakai bahasa indonesia sehingga situs ini tidak dapat go internasional.
2. rawan penipuan,oleh karena itu qta harus benar2 wasapada

*Opportunities (peluang)
1. masyarakat di indonesia sebenarnya masi ragu akan pembelian barang atau jasa di internet (jual beli online),karena mereka menganggap bahwa jual beli tersebut sangat rawan akan penipuan padahal tidak semua jual beli online itu bsa ditipu kita dapat mengantisipasinya kog,dan toko bagus juga menyediakan cara-cara jual beli aman lewat toko bagus yang disediakan di toolbar atas halaman toko bagus.dan biasanya jual beli online itu biasanya memakai b.inggris sedangkan msyrakat indonesia sendiri tidak semua bisa berbahasa inggris,nah kesempatan itulah yg diambil oleh toko bagus,karena toko bagus sendiri  memakai bahasa indonesia yang artinya memudahkan  masyarakat indonesia sendiri untuk jual beli online.

* Threat (ancama)
1. ancaman dari situs web penyedia iklan gratis yg lain.
2. ancaman dari hacker.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar